Berita Terbaru


More

Istri Suka Ngomel ? Ini Keuntungannya !

Posted by : Fareksa.com on : Senin, 30 Mei 2016 0 comments
Fareksa.com
Saved under : ,


Istri Yang Suka Ngomel
Gambar istri sedang ngomelin suami (Sumber : @FareksaGroup)
Fareksa.com,London – Untuk kalian para suami yang memiliki istri yang  cerewet dan suka mengomel bersyukurlah. Mengapa demikian ? karena sebuah studi mengatakan bahwa  istri yang suka mengomel cenderung akan membuat kualitas kesehatan suami menjadi lebih baik.
Seperti didalam studi/pembelajaran yang dipublikasikan Journals of Gerontology: Social Sciences, mengatakan pria yang kurang bahagia setelah menikah berisiko lebih rendah terkena diabetes dan kalaupun mengidap diabetes pun, dia akan bisa mengontrol lebih baik.
Disebabkan  lantaran para istri yang senang mengomel cenderung mengatur perilaku hidup lebih sehat kepada para suaminya.
Misalkan saja suami yang terkena diabetes, menurut peneliti, istri yang cerewetlah yang  jauh lebih mampu untuk mengingatkan suami agar mengontrol kadar gula darahnya.
Seperti yang dikutip dari laman Daily Mail, Senin (30/5/2016) "Terkadang istri yang mengomel itu adalah bentuk perhatian," tutur profesor sosiologi dalam penelitian ini, Hui Liu.
Penelitian ini  juga melaporkan, bagi istri yang memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia justru berisiko terkena diabetes lebih lama sekitar lima tahun dibandingkan mereka yang tidak bahagia,mengapa demikian ?.
Menurut Liu, hal ini dapat terjadi karena wanita lebih sensitif terhadap hubungan mereka. Apabila pernikahan berjalan dengan baik, maka hal ini akan mendorong wanita untuk menjalani setiap kehidupan dengan pola hidup lebih sehat.

(FRG


Tidak ada komentar: