Berita Terbaru


More

Enaknya Bakso Bekicot Jembatan Kalifornia

Posted by : Fareksa.com on : Sabtu, 28 Mei 2016 0 comments
Fareksa.com
Saved under : ,


Bakso Bekicot Jembatan Kalifornia
Bakso Bekicot Jembatan Kalifornia (Sumber : Krjogja).




Fareksa.com,Medan- Bagi para penikmat kuliner yang ingin mencicipi makanan yang lain rasanya perlu berkunjung ataupun mencoba menyantap Bakso Bekicot Kalifornia.Warung Makan ‘Jembatan Kalifornia’ yang berada di Desa Margasana,Kecamatan Jatiwalang, Banyumas dengan bakso dengan rasa khasnya yakni berupa bakso dan rica-rica bekicot


Mungkin para kuliner biasa menyantap bakso dengan berbahan daging ayam ataupun sapi,namun untuk warung makan ‘Jembatan Kalifornia’ berbahan bekicot.


Seperti dikutip dari krjogja,Jumat(27/05/2016) “Bakso bekicot kami olah dan kami masak sendiri dirumah,dengan bahan asli 100 persen dagin bekicot alami,” tutur Yustiadi,yang merupakan pemilik warung Bakso rica-rica Bekicot.


Warung bakso Bekicot Kalifornia ini memang belumlah lama,karena ia belum ada yang membuka usaha kuliner ini di Kabupaten Banyumas.”Sepertinya belum ada yang membuka warung bakso bekicot di Kabupaten Banyumas,maka kami berniat untuk membuat bakso bekicot dan rica-rica bekicot” paparnya.


Yustiadi menerengkan,tekstur daging bakso bekicot yang dibuat bakso,sengaja dibuat kasar dengan bentuk sebagai bakso urat.Dikarenakan karena bekicot tidak memilki tulang jadi sengaja dibuat adonannya kasar,jelasnnya.


Untuk anda yang mau  menyantap  Bakso Bekicot anda cukup merogoh kantong Rp.9 ribu dan rica-rica Bekicot dibanderol dengan Rp.20 ribu plus sepiring nasi.Dengan letak tempatnya yang unik,yakini dibawah jembatan Sungai Tajum yang disebut warga setempat Jembatan Kalifornia.

“Agar orang mudah mencari tempatnya,kami beri namanya Warung Jembatan Kalifornia.Kalau makan disini bisa sammbil memandang Sungai Tajum”,terangnya.


(FRG)

Tidak ada komentar: