Berita Terbaru


More

Nasabah Cemas Karena DJP Akan Intip Kartu Kredit

Posted by : Fareksa.com on : Senin, 30 Mei 2016 0 comments
Fareksa.com
Saved under : ,


Kantor Bank Mandiri
Nasabah Cemas Karena DJP Akan  Intip Kartu Kredit ( @FareksaGroup)                                     
Fareksa.com,Jakarta-PT Bank Mandiri Tbk mengatakan bahwa,nasabahnya khawatir terkait rencana pembukaan data transaksi oleh Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak)
Kementerian Keuangan(Kemenu)


Hal tersebut berdasarkan keluhan dari nasabah perusahaan terkait apa yang dilakukan dengan kartu kredit mereka.”Konsumen menyampaikan privasinya lebih ketahuan ngapain kerjanya,apa saja belanjanya tiap hari,”ujar Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta,Senin (4/4/2016)


Seperti dikutip dari Sindonews.com, Menurutnya, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tersebut perlu untuk meningkatkan penerimaan pajak, namun perlu ada pembicaraan dengan Bank Indonesia (BI).


 Dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Saya rasa untuk penerapan peraturan pajak individu perlu untuk perpajakan. Perlu dibicarakan dengan BI dan OJK, regulator perbankan," pungkasnya.

Bos Mandiri juga menuturkan,aturan ini harus terperinci agar tidak menimbulkan gejolak bagi sector perbankan dan perlu juga koordinasi dengan regulator perbankan

.
"Apakah ini sudah diatur secara spesifik regulasinya supaya tidak  menimbulkan gejolak pada sector Perbankan. Tentunya harapan kita kedepannya koordinasi OJK, BI, dan perbankan," tuturnya.


(FRG)

Tidak ada komentar: