Berita Terbaru


More

Harga Bahan Pokok Melambung,DPR : Menteri Perdangan Layak Dipertanyakan

Posted by : Fareksa.com on : Selasa, 31 Mei 2016 0 comments
Fareksa.com
Saved under : ,


Darmadi Durianto Selaku Anggota Komisaris VI DPR RI
Foto Darmadi Durianto Angota Komisi VI DPR ( Sumber: Swasenayan.com)

Fareksa.com,Jakarta-Darmadi Durianto selaku Anggota Komisaris VI DPR RI menilai bahwa Menteri Perdagangan Thomas Lembong layak diganti dalam Reshuffle Jilid II.
Pasalnya melambungannya harga bahan pokok saat ini dikarenakan karena tidak maksimalnya pengelolaan kementerian perdagangan dalam melihat fenomena pasar saat ini.

“Kalau harga bahan pokok tidak bisa dikendalikan oleh Mendag,layak dipertanyakan.Urusan pengendalian harga kan mestinya hal dasar yang tidak terlalu sulit,”pungkasnya di Jakarta,Senin(30/5/2016).

Bukan hanya itu saja,menurut Darmadi perdagangan juga melemah dalam soal pendataan stok.Itulah sebabnya harga bahan pokok kita saat ini terus melambung karena kebutuhan diatas ketersediaan.

“Mendag tidak punya data yang akurat mengenai kebutuhan.Itulah sebabnya mengapa harga kebutuhan pokok melambung.Itulah kelemahan Mendag sering mengabaikan data yang akurat sehingga seringkali salah prediksi”

Koordinasi yang buruk antar kementerian juga berdampak.Terutama data yang diberikan oleh menteri pertanian sering asal-asalan,”tambah Politisi PDIP itu.

Darmadi mengimbau sebaiknya jika kondisi ini terus berlanjut dan tidak bisa diatasi Mendag,sebaiknya Presiden Jokowi meninjau kembali bawahannya tersebut,”Mendag belum punya pengalaman yang cukup,”pungkasnya.

(FRG)


Tidak ada komentar: