Berita Terbaru


More

US Tampar Impor Baja Cina Dengan Kenaikan Pajak Lima Kali Lipat

Posted by : Fareksa.com on : Selasa, 24 Mei 2016 0 comments
Fareksa.com
Saved under :


Sebuah pabrik pembuatan baja
Sebuah pabrik pembuatan baja di Malaysia

Fareksa.com, Medan – AS telah menaikkan bea masuk pada pembuat baja Cina lebih dari lima kali lipat setelah menuduh mereka menjual produk mereka di bawah harga pasar.

Pajak dari 522% khusus berlaku untuk baja datar buatan Cina cold-rolled, yang digunakan dalam pembuatan mobil,pengiriman kontainer dan konstruksi.

Departemen Perdagangan AS yang berkuasa di tengah terjadinya ketegangan perdagangan yang meningkat antara kedua belah pihak.
.
AS dan produsen baja Eropa mengklaim China mendistorsi pasar global dan meremehkan mereka dengan membuang kelebihan pasokan di luar negeri.

Departemen Perdagangan juga dikenakan bea anti-dumping dari 71% pada baja cold-rolled buatan Jepang.

Putusan itu sendiri hanya diarahkan pada sebagian kecil produksi baja dari China dan Jepang dan tidak akan memiliki banyak dampak - tapi itu adalah politik yang berkuasa yang perlu dicatat.

Ini adalah tahun pemilihan, dan calon presiden AS telah meningkatkan retorika tentang apa yang mereka katakan adalah praktek perdagangan yang tidak adil oleh China.

Pembuat baja AS mengatakan bahwa,pemerintah China tidak adil mensubsidi ekspor baja.Sementara itu Cina telah berada di bawah tekanan untuk menyelamatkan sektor baja.
yang menderita over-kapasitas.

Dikarenakan melambatnya permintaan di daerah China. Departemen Keuangan China  belum langsung menanggapi tindakan AS. Tapi di situsnya pagi ini mengatakan bahwa China akan mempertahankan kebijakan potongan pajak untuk ekspor baja sebagai bagian dari upaya untuk membantu sektor baja sampai pulih.

Rabat pajak ini dipandang sebagai kebijakan yang menguntungkan untuk mempermudah  perusahaan baja di Cina, dan untuk menghindari kerugian yang besar.

Pengajuan terpisah yang diajukan pembuat baja utama AS ke Komisi Perdagangan Internasional mengatakan agar benar-benar melarang semua impor baja China.

Industri baja AS mengklaim bahwa sekitar 12.000 pekerja telah di-PHK pada tahun lalu karena persaingan Cina yang tidak adil
.
China mengklaim ekonomi lemah lebih bertanggung jawab untuk masalah industry yang telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi produksi baja.

Tahun lalu, ekspor baja datar China cold-rolled ke AS senilai sekitar $ 272.3m (£ 188.5m).

Tidak ada komentar: